English
Translate Widget by Google

Rabu, 30 Maret 2011

Merpati Pahlawan di USA

Dalam sejarah kelam perang dunia ke dua, ada hal menarik berkaitan dengan burung merpati. Jungle- Yoe seekor merpati yang dimakamkan bersanding dengan para tentara Amerika Serikat yang tewas dalam perang dunia I dan II. Tentu ada sebab kenapa merpati itu menjadi legenda dalam sejarah kemiliteran AS.

Berawal dari terkepungnya pasukan AD amerika dalam sebuah misi. Dengan kekuatan yang ada kemungkinan memenangkan peperangan sangatlah sulit. Ketika jalur komunikasi dengan pusat komando terputus, pasukan terkepung hanya memberi perlawanan semampunya.

Beruntung dalam kemiliteran AS saat itu masih memiliki divisi khusus melatih merpati sebagai alat penyampai pesan. Dalam kondisi terkepung ada seekor merpati yang sangat diharapkan untuk menyampaikan ke pusat bantuan. Dalam sandi morse ditulis' "Kami terkepung, minta bantuan ". Dengan kode segera, kertas tergulung dalam plastik terselip dalam wadah di antara kaki Jungle- Yoe.

Berselang beberapa waktu, pasukan bantuan datang dan mampu menyelamatkan pasukan terkepung. Beberapa sumber menulis bahwa kejadian ini terjadi dalam perang di daratan eropa barat saat AS merencanakan penguasaan kembali beberapa wilayah yang menjadi kekuasaan pasukan NAZI. m3rpati.blogspot.com

Artikel m3rpati lain
Trik dan Tips Mengeplek Merpati Tinggian
Layanan Merpati Pos Resmi Yang Pertama Di Dunia
Mengenal Warna Bulu Merpati
Merpati dalam Budaya Jawa
Trik Mencintai Merpati
Trik Merumahkan / Omahke Merpati
Pagupon / Gupon Merpati Yang Baik
Trik Menjodohkan Merpati Lebih Cepat
Trik Meempelajari Merpati Dari Nol / Pemula

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites